Cara Mudah Menghilangkan Getah Nangka yang Menempel di Tangan

Menghilangkan getah nangka di tangan dengan mudah dan cepat menggunakan minyak kayu putih.
Cara Mudah Menghilangkan  Getah Nangka  yang Menempel di Tangan

PanduanIbu.com - Makan nangka memang sangat nikmat, buahnya yang manis, renyah dan legit membuat ketagihan. Tapi sangat mengganggu saat selesai makan, tangan penuh dengan getah nangka yang sulit di hilangkan.

Saya punya solusi yang mudah untuk masalah ini. Berdasar pengalaman cara yang paling mudah menghilangkan getah nangka adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Ya, minyak kayu putih! Cukup oleskan minyak kayu putih secukupnya di tangan lalu digosok gosok sampai getah nangka tersebut terlepas. Setelah bersih, dilanjutkan dengan cuci tangan menggunakan sabun biar bau minyak kayu putih hilang.

Dulu sebelum pakai minyak kayu putih, pernah diajari bapak saya untuk menggunakan minyak tanah. Memang getahnya bisa hilang tetapi tangan jadi bau minyak dan sulit untuk dibersihkan dengan sabun.

Jadi kesimpulan saya, minyak kayu putih adalah solusi yang terbaik. Terlebih lagi tidak cuma getah yang bisa hilang tetapi bisa juga dipakai untuk menghilangkan lem atau zat lengket lain yang menempel.

Itu tadi dari tips dari saya, semoga berguna.