Makanan Agar Cepat Hamil

Makanan yang bergizi dan pola makan wanita dan laki-laki sangat penting agar cepat hamil. Team kami telah menyiapkan beberapa jenis asupan makanan yang penting agar cepat hamil
Makanan Agar Cepat Hamil

PanduanIbu.comMakanan agar cepat hamil merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi cepat atau lamanya anda akan hamil. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa wanita yang gemuk atau terlalu kurus sering mengalami kegagalan pembuahan. Hal ini menyatakan bahwa sangat penting sekali untuk pasangan suami istri menjaga berat badan dan pola makan mereka serta diimbangi dengan asupan makanan bergizi.

Faktor kesuburan juga merupakan salah satu penyebab pasangan belum memiliki keturunan. Nah, pada kesempatan ini, team PanduanIbu.com akan menjelaskan berbagai kandungan makanan untuk meningkatkan kesuburan agar anda cepat hamil dan cara memperoleh asupan tersebut.

Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C memang memiliki banyak manfaat. Hal ini dikarenakan vitamin C merupakan antioksidan untuk menjaga kesehatan sel, meningkatkan penyerapan asupan zat gizi dan memperbaiki sistem imun. Bagi Pria, antioksidan vitamin C dapat memperbaiki kualitas sperma. Kekurangan vitamin C bisa berakibat sperma menjadi tidak subur. Sumber vitamin C bisa anda dapatkan pada buah pepaya, jambu biji, belimbing, mangga, kedondong, nanas, rambutan, srikaya dan stroberi. 

Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Vitamin E

Vitamin E dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. Vitamin ini sekaligus bisa meningkatkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur sehingga kehamilan lebih mudah terjadi. Vitamin E banyak terkandung pada kacang mete, kenari, almond, kacang tanah, kuaci biji bunga matahari, alpukat, dan brokoli.

Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Vitamin B12

Bila anda ingin cepat hamil maka mengkonsumsi vitamin B12 adalah tips cepat hamil yang patut anda coba. Menurut penelitian, keterbatasan kadar B12 dalam darah membuat istri kesulitan untuk hamil. Makanan yang banyak mengandung B12 diantaranya yogurt, daging, tuna, kerang dan kepiting.

Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Asam Folat

Bila kadar asam folat dalam darah anda rendah maka akan mempengaruhi jumlah sperma pada pria. Pada wanita, asam folat sangat penting untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat. Makanan yang mengandung asama folat antara lain ada di brokoli, asparagus, kol, sawi, kacang-kacangan, tempe, taoge, daging ayam dan alpukat.

Cepat Hamil dengan Mengkonsumsi Zat Besi

Zat besi memiliki fungsi untuk membantu kelancaran pembuahan sel telur oleh sperma. Jika pasangan suami istri kekurangan zat besi maka bisa berakibat fatal. Zat Besi dapat anda peroleh pada udang, kerang, tahu, kepiting, kacang-kacangan kering, kismis dan apricot.

Itulah beberapa makanan sehat yang harus anda konsumsi agar cepat hamil. Mengkonsumsi makanan sehat juga dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri yang mendambakan anak.