Team PanduanIbu.com

Cara Membuat Rendang Jengkol, Empuk, Tidak Bau, Gurih-gurih Nyooy!

Cara Membuat Rendang Jengkol, Empuk, Tidak Bau, Gurih-gurih Nyooy!

Kalau berbicara jengkol dan teman-temannya seperti petai jawa maupun petai cina pasti banyak yang tidak suka dengan makanan ini. Padahal bagi jengkol lovers, jengkol selalu dicari-cari soalnya enak banget. Saya juga termasuk jengkol lovers heehhee. Rasanya sedep deh kalau di masak bumbu rendang, jadi berasa makan rendang daging beneran.

Cara Membuat Martabak Manis Pandan Keju Special

Cara Membuat Martabak Manis Pandan Keju Special

Lagi-lagi martabak manis bun.. saya kok jadi berasa kemaruk ya dengan kreasi martabak manis. Soalnya enak sih, empuk dan manis legit gitu. Kalau bunda nyimak ulasan yang saya bagikan mungkin rada bosan ya, soalnya lagi edisi olahan martabak. Dari martabak asin alias martabak telor, martabak manis bangka, martabak manis mini dan martabak brownies sudah saya bahas semua.

2 Cara Membuat Brownies Beku a.k.a Frozen Brownies Yang Nyoklat Banget!

2 Cara Membuat Brownies Beku a.k.a Frozen Brownies Yang Nyoklat Banget!

Satu lagi jajanan kekinian yang mulai ngehitz dimana-mana. Bernama kue brownies beku alias frozen brownies, camilan dingin segar ini mulai mencuri banyak hati pecinta makanan unik. Biasanya yang di buat frozen kan buah-buahan ya bund. Seperti buah pisang, apel, strawberry dan kiwi yang di beri lapisan coklat, dibekukan lalu diberi remukan kacang dan meises yang sudah saya ulas di Resep Es Pisang Coklat Stik Praktis.

Resep Es Mambo Pelangi (Es Susu Jelly Rainbow Untuk Jualan)

Resep Es Mambo Pelangi (Es Susu Jelly Rainbow Untuk Jualan)

Memulai bisnis rumahan yang paling mudah kalau bukan bakery seperti kue, brownies, bolu, roti manis, kue ulang tahun, donat dan aneka gorengan, pastinya adalah es. Aneka jenis es yang terdapat di Indonesia memang beragam rasa dan kreasinya. Salah satu sajian es yang melegenda dari dulu hingga sekarang adalah resep es mambo. Begitu banyak kreasi es mambo yang dapat dibuat dengan bahan-bahan sederhana bahkan ala kadarnya.

Resep Es Choki Choki (Es Krim Choki Susu Untuk Jualan), Modal 30rb dapet 60rb!

Resep Es Choki Choki (Es Krim Choki Susu Untuk Jualan), Modal 30rb dapet 60rb!

Mumpung lagi heboh es choki choki dimana-dimana, mending manfaatkan peluang bisnis es krim sederhana ini bun. Rasanya enak, anak-anak pasti suka. Karena terbuat dari campuran susu kental manis dan lelehan cokelat cair choki-choki yang enak dan lumer di mulut. Kreasi es choki choki ini konon awalnya booming dan populer di Malaysia.

Resep Pisang Goreng Crispy Panir (Pisgor Pasir) Renyah Kriuk

Resep Pisang Goreng Crispy Panir (Pisgor Pasir) Renyah Kriuk

Pagi-pagi sudah di guyur hujan saja nih bun. Hawanya jadi pengin ngemil mulu, pengin makan yang anget-anget gitu. Liat ke dapur kebetulan ada pisang yang sudah lumayan matang, yowis langsung eksekusi bikin pisang goreng crispy. Sebenarnya saya selalu suka dengan olahan pisang goreng apa saja.

2 Resep Sempol Ayam Goreng Wortel Khas Malang Untuk Jualan

2 Resep Sempol Ayam Goreng Wortel Khas Malang Untuk Jualan

Hujan-hujan makan sempol ayam goreng yang di cocol sambal kacang atau saus, wuihh maknyuss deh. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam. Saya juga termasuk penyuka camilan gorengan semacam sempol dan teman-tamannya seperti cilok goreng, cireng, basreng (bakso goreng), cakwe dan tahu aci.

Resep Martabak Hitam Manis Keju (Martabak Black Ketan Hitam)

Resep Martabak Hitam Manis Keju (Martabak Black Ketan Hitam)

Tiba-tiba ngiler sama martabak hitam, gara-gara denger cerita dari Mas Gilang Ramadhan yang ada di Bandung. Katanya sekarang di sana lagi booming banget sama yang namanya martabak hitam manis. Pas aku lihat picture yang dia kirim bener-bener bikin baper deh. Rasanya pengin banget tuh gigit topping keju yang meleleh dari dalam tumpukan martabak hitam yang menggoda.

Cara Membuat Puding Susu Keju, Super Lembut dan Nyuuumii

Cara Membuat Puding Susu Keju, Super Lembut dan Nyuuumii

Puding tak melulu identik dengan rasa manis. Terbukti dengan adanya kreasi puding asin yang terbuat dari olahan susu dan keju ini. Rasanya yang lembut dengan citarasa gurih keju dan santan sungguh nendang di lidah. Karena menggunakan santan di dalam adonan, jadi hasil puding susu kejunya creamy banget bun.

Resep Kue Gabin Goreng Isi Ragout Ekonomis, Cocok Untuk Jualan dan Bakulan!

Resep Kue Gabin Goreng Isi Ragout Ekonomis, Cocok Untuk Jualan dan Bakulan!

Masih edisi jajanan murmer tapi memiliki rasa yang enak dan gurih. Kali ini saya akan membagikan salah satu snack ekonomis yang gampang banget dibuat. Bernama kue gabin goreng, jajanan murah meriah yang satu ini terbuat dari biskuit gabin asin dan manis. Jadi kalau bunda lagi ada cracker yang tidak dimakan-makan, bisa di kreasikan menjadi cracker goreng atau gabin goreng ini ya.