Sibuk Kerja, Jangan Lupa Keluarga

Keluarga adalah sesuatu yang tidak bisa ditukar dengan apapun, karena keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga.

Image

PanduanIbu.com - Menjadi wanita karir selain sibuk bekerja, Ibu juga harus tetap memperhatikan keluarga sebagai prioritas utama. Jangan sampai kesibukan Ibu dan Ayah mengurangi waktu untuk keluarga demi memenuhi tuntutan kerja. Keluarga adalah sesuatu yang tidak bisa ditukar dengan apapun, karena keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga. Untuk itu inilah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk tetap memprioritaskan keluarga meskipun mempunyai segudang kesibukan.

Jika Ibu atau Ayah harus bekerja lembur, coba luangkan waktu sejenak untuk makan bersama keluarga di tempat makan dekat kantor atau di manapun yang menjangkau pekerjaan. Atau jika memungkinkan, pulang sejenak untuk makan malam bersama keluarga maka mereka akan sangat bahagia ketika Ibu atau Ayah bisa melakukan hal ini.

Ketika anak memiliki acara penting di sekolahnya, sempatkan untuk datang setidaknya ketika anak sedang melakukan perform. Iby dan ayah bisa mengatur waktu untuk meninggalkan kantor dengan menyicil pekerjaan untuk menggantikan waktu akan digunakan untuk hadir di sekolah anak.

Ketika terpaksa Ibu atau Ayah harus meninggalkan keluarga untuk sebuah perjalanan keluar kota, jangan hanya sekedar mengucapkan selamat malam melalui telepon, tetapi luangkan waktu sejenak untuk menyapa keluarga menggunakan video call.